Senin, 23 Mei 2011 - 0 komen yuk

rutinitas ?

beberapa bulan yg lalu gue masih ngerasain yang namanya sekolah, belajar, ujian, di omelin guru sekelas gara2 gabisa ngerjain soal dan males malesan sampe ngerasain di kejar kejar guru karna ga solat berjamaah.. aaah di pikir pikir tentang masa masa sekolah dulu itu bener bener ngangenin bener2 bikin hari2 ga ngebosenin.. emang sih dulu waktu msh sekolah pasti gapernah deh jauh2 dari kata ngeluh.. yap keluhan yg selalu keluar dari mulut apalagi kalo yg namanya hari senen. harus bangun pagi abis liburan hari minggunya, harus upacara bendera dan langsung pulang sore terus ngebayangin les sampe malem.. aaaaa ga terima banget rasanya ngejalanin rutinitas kaya gitu, bosen, capek, pengen istirahat, butuh liburan.. itu yg selalu terlintas di pikiran gue selama masih sekolah tapi sekarang? jeng jeng beda sebeda bedanya haha

Liburan 4 bulaaaaan lebiiiiiih, siapa sih yg ga bosen, siapa yg ga bt di kasih liburan segitu panjang tapi gatau mau ngapain ah sedih bener kayanya idup -.........- mending kalo kita bisa liburan di kota lain, di negri lain ato dapet kerjaan yg bisa bikin enjoy dan bikin hari hari ga ngebosenin....... tapi gue? ah suram sekali liburan kali ini, tiap hari kerjaannya cuman nongkrong di depan laptop, online facebook, online twitter, kadang buka omegle, update postingan di blog, download lagu dan buka2 youtube nyari video kocak. bosen bangeeeeetttt hampir sebulan lebih udah berlangsung kaya begini, hari2 gue cuman di hiasi sama dunia maya, paling mentok ya jalan sama temen2, itu juga engga tiap hari.. mereka kan juga punya kegiatan masing2.. 

Segala cara buat ngisi liburan jadi sedikit agak menyenangkan dan engga surem2 amat udah gue cobaaaaaa haha sampe melamar pekerjaan pun udah gue coba.. mulai dari silaturahmi ke tk gue dulu dengan embel embel mau nanya apa boleh bantu2 disitu ato engga sampe keliling galaxi sama temen gue buat nyari kertas bertuliskan "LOWONGAN" tapi engga ada yg berhasil -.........-

hah rutinitas begini selama 4 bulan lebih pasti bakal ngebosenin banget dan gue bener2 kangen masa2 SMA, masa2 sekolah, masa2  belajaaaar dan ngobrol bareng sama guru guru aaaaaaaaa miss that moment!!!!
- 0 komen yuk

sedikit tentang rasa...

haloo everybadeh haha kali ini gue mau mengungkap dari apa yg gue temuin, gue rasain, dan gue amatin... cekidooooot :

Galau wajar engga sih? kalo gue bilang perasaan perasaan galau, sedih, nyesek itu amat sangat biasaaa. kita sebagai manusia yg punya hati pasti ngerasain hal hal kaya gitu kalo lg ada masalah. engga cuman remaja putri ko yg ngerasain, buat para wanita jangan ngerasa kalo kita ngerasain hal hal tersebut berarti kita cewek cewek cemen, lembek, lemah dan apalah itu yg jelek jelek. menurut pengakuan dan penelian tentang lawan jenis, mereka para lelaki yg lg ada masalah ato baru putus cinta juga ngerasain ko yg namanya galau, sedih, dan mungkin sedikit kecewa. cuman bedanya sama kita yaitu cara penyampaiannya.. yap kalo cewek2 itu biasanya terlihat lebih frontal haha gue akuin gue adalah cewek yg mungkin sedikit frontal soal kegalauan dan kesedihan gue, tapi buat cowok? cowok itu punya segudang rasa gengsi buat mengakui rasa sedihnya, cowok itu punya segudang cara buat ngeles dan buat nutupin kalo dirinya lg sedih ato galau.. itu pinternya cowok, mereka keliatan seakan baik baik saja ketika di tinggal pergi sang kekasih atau lg ada masalah soal hidupnya.. salut deh buat itu. 

Satu lagi perasaan yg umum kita rasakan yaitu kecewa, kenapa sih bisa kecewa? wajar ga sih kita kecewa? kecewa itu satu perasaan yg menurut gue wajar wajar aja kita alamin.. dan tau darimana kecewa itu muncul? kecewa sebenernya gapernah berasal dari oranglain, jadi sekali lagi kalo kita kecewa jangan pernah salahin orang lain dalam hal ini. lihat ke diri kita sendiri, sebenernya kecewa itu berasal dari harapan harapan kita yg terlalu tinggi, yg terlalu besar ato mungkin terkadang terlalu muluk muluk.. kecewa itu wajar ko, kita sebagai manusia pasti pernah lah ya menaruh harapan ke seseorang atopun ke sesuatu.. cuman orang yg gapunya semangat hidup doang yg engga pernah punya harapan. di saat harapan itu engga tercapai, ga sesuai sama keinginan kita ato mungkin di ancurin oleh seseorang ato sesuatu apa yg kita rasain? kecewa, pasti itu deh yg kita rasain.. terus kita nyalahin orang lain ato nyalain sesuatu sebagai sebab kegagalan dan kekecewaan kita. wajar ga sih kaya gitu? sekali lagi gue bilang itu wajar, manusia pasti punya respon2 spontan yg mungkin ga sadar mereka lakukan ato karna kepancing sama yg namanya emmosi.. di saat kita kecewa berat sama seseorang ato sesuatu biasanya kita emosi, nangis, terus ngomel2 deh.. wajar ko semua itu, sekali lagi itu cuman respon sesaat.. pas keadaan udah membaik, manusia pasti bakal ngerasa apa yg namanya "khilaf".. yap sesuatu yg seharusnya ga dilakukan.. kesimpulan yg bisa di ambil.......... jangan pernah terlalu berharap tinggi.. jangan pernah berharap sesuatu yg kira2 ga mungkin tercapai, ada pepatah yg bilang kalo semua itu berasal dari angan angan, kesuksesan berasal dari harapan, tapi tunggu dulu.. sebagai manusia yg punya akal dan lebih melihat ke realita atau kenyataan hidupnya, di usahakan jangan terlalu berharap tinggi2 ya terhadap sesorang ato sesuatu. karna kalo sampe ga pernah dan ga akan mungkin tercapai, cuman hati kita yg ngerasain gimana sakitnya, gimana sedihnya, dan gimana kecewanya :')
Sabtu, 07 Mei 2011 - 0 komen yuk

Siapa sih yang gamau ?

Pernah denger pasangan pengantin baru kate dan prince william kan? pasti pernah lah ya, kelewatan kalo sampe gatau menau tentang itu. Calon pemegang tahta kerajaan inggris itu sukses menikahi kate middelton, seorang perempuan dari kalangan biasa aja bahkan bisa dibilang mereka adalah keluarga yang sederhana. yap itu semua bisa dilihat dari penampilan kate yang sederhana namun terkesan elegan :)

The royal wedding. itulah pernikahan mereka, pernikahan keluarga royal atau keturunan raja ratu inggris. pernikahan bak di negri dongeng, pernikahan dengan baju pengantin dan tata rias yang sempurna, pernikahan yang di saksikan berjuta juta pasang mata dari seluruh dunia sekaligus bikin iri hampir semua perempuan yg menyaksikan uwoooo so sweet banget pernikahan kaya gitu :3

Yap kurang lebih begitulah suasana, dan pakaian yg mereka kenakan, berkeliling kota naik kereta kuda dan di kawal 12 kuda aaaa persis banget sama pernikahan ala barbie yang sering gue tonton di tv tv..romantis ya? adegan berciuman di depan rakyat inggris yang meng elu elu kan nama mereka juga sukses bikin iri cewe cewe pribumi uwoooo :O

Kalo kate middelton dan prince william adalah pasangan dari negara orang yg berhasil bikin wanita wanita iri sama ke romantisan mereka, ada lagi loh pasangan pribumi yg sukses bikin kita berdecak kagum. tau bapak habibi dan sang istri ainun habibi ? mereka adalah pasangan pribumi yang amat sangat romantis, amat sangat setia dan gue rasa ini patut di jadiin contoh dan acuan buat kita pasangan2 muda, buat orangtua kita yg masih setengah baya dan buat kakek nenek kita sampai akhirnya maut memisahkan mereka :')


Kesetiaan nomer satu di hubungan mereka, mulai dari sehat sampai keadaan sakit sekalipun, so sweet dan bikin iri ya ngeliatnya. kesetiaan seorang suami yang udah amat sangat teruji sampe akhirnya sang istri harus pergi lebih duli ninggalin dia dan ninggalin semua kenangan yg udah mereka bangun.

So, siapa sih yg gamau kaya mereka? punya kisah cinta romantis dan penuh kenangan indah di hiasi kesetiaan satu sama lain sampe maut yg bisa misahin mereka? :D
Jumat, 06 Mei 2011 - 0 komen yuk

My SHS

Kata banyak orang SMA itu masa masa paling indah, masa masa paling gabisa di lupain, masa masa paling meriah. gimana menurut kalian? agree or disagree ? kalo gue pribadi setiap masa yang gue laluin itu adalah masa masa indah, masa masa yg ga gampang buat di lupain, masa masa yg selalu nyisain pelajaran berharga masa masa yg selalu bisa di kenang sebagai kenangan indah :)

okey, disini sesuai judul gue ga akan bahas masa tk gue, masa sd, atau smp. sekarang gue bakal bahas masa SMA... ya masa SMA!

SMA Islam PB Sudirman, itulah yg gue pilih 3 tahun lalu.. SMA ini terletak persis di sebrang kali, SMA ini selalu setia dengan cat warna hijaunya, sekolah ini yang udah bikin bapak ibu gue jatuh hati dan akhirnya nyuruh anak tercintanya buat sekolah disitu. Setelah keterima disekolah itu, hal pertama yg gue lakuin adalah daftar ulang.. alhamdulillah saaat itu gue masuk lewat jalur unggulan dan ga perlu bayar 12 juta buat uang gedung. cukup membayar 9,5 juta dan sah lah gue menjadi siswi di SMA itu.

PROPESA a.k.a MOS a.ka. OSPEK....
Itulah yg harus gue lalui sebagai junior... sebagai siswi paling muda di sekolahan itu. Dan ini yg paling gue benci, gue paling gasuka sama senioritas di kalangan sekolahan, yg sok2 berkuasa bebas ngapa2in ade kelasnya.. mau gamau akhirnya gue laluin dan jujur dulu sedikit ogah ogahan, mau gaikut ntar di bilang cupu, cemen, gapunya nyali maka dari itu sebagai siswi SMA sejati, propesa harus di laluiiiiii oyeh :D
Propesan di pangsud (Panglima Sudirman) berlangsung 3 hari, banyak banget rintangan dan cukup membuat gue harus menutup urat malu untuk sementara. di marah2in senior, di bentak2, di sindir2, di suruh2, di hukum bending sambil istigfar sampe dengan jalan jongkok pun udah jadi makanan selama 3 hari itu.. berangkat gelap pulang gelap, itu penderitaan yg gue rasain, apalagi hari ketiganya dan gue inget banget itu hari rabu. gue dan temen temen satu angkatan harus rela dateng subuh dan pulang jam 9 malem demi ngikutin acara itu.. kurang nurut apasih ?

oke, setelah propesa itu berakhir tibalah saat gue dan temen temen seangkatan yg belom gue tau namanya satu persatu meninggalkan seragam kebangsaan putih biru yang dipake selama 3 hari.. bergantilah kami dengan putih abu abu, dengan membawa "bendera" yg sama, ga lagi "bendera" dari masing2 SMP :)

Kelas X atau kelas 1 SMA gue masuk dikelas X6, sempet semingguan gue dikelas itu, tapi ga lama kemudian gue dan teman teman harus rela di pisah pisah lagi. tau kenapa? yaaaa karna banyak anak2 X6 yang lulus tes akselerasi, dan lulus tes masuk kelas science. Alhasil gue dan beberapa orang teman siswa siswi "reguler" harus mau di pindah2in kelasny sama guru -,- yaaaaap selama satu tahun pertama gue duduk di kelas X5 wali kelasnya guru mandarin yg kulitnya bener beneeeeeeeeeeeeeeeeeeer putiiiiiiiiih! bikin iri kalo liat diaaaaa..

Setahun kemudian gue naik kelaaaaaas looooh. kelas 11 IPA 2, itulah kelas gue dengan walikelas seorang guru fisika yg terkadang jayuuuuuuuuus nya ampun2an eh bukan terkadang deng emang selaluuuuuuu jayus. namanya pak muhroni, gatau dia saking jeniusnya apa gimana, selama setahun fisika sama dia gue bener bener gatau apa apa sumpah parah banget sampe judul babnya aja kadang gue gatauuuuu!!! kelas paling suram adalah kelas 11 -,- tapi wajar kali ya kalo kelas 11 rada main dan santai santai dikit :P kelas 11 itu kelas tengah2, jadi junior engga, jadi senior banget yg udah harus pusing mikirin ujian dan kuliah juga engga. jadi tahun kedua itu adalah tahun kebebasaaaaaan haha :D

Setahun kemudian lagi gue udah naik ke kelas XII, XII IPA 2 itu kelas gue. tahun terakhir di SMA, ga kerasa bangeeeeeet, kayanya baru aja gue kenalan sama temen2 baru, sahabatan sama mereka2 itu, merasakan tahun kebebasan kaya tadi yg gue jelasin. tau2nya udah sampe aja di kelas puncak yg nentuin gue buat masa depan nanti.. kelas yg udah ninggalin berjuta kata santai, kelas yg guru2nya sendiri mulai tegang, kelas yg penuh ujian, dan kelas yg butuh banyak support dari orang2 terdekat biar ga nge  down.. apasih rasanya jadi kelas 12 ? rasanya jadi kaka paling seniooor seantero pangsuuud. gue pribadi, gasuka, ga seneng, dan sebenernya gamau.. gue belom siap untuk tegang, belom siap untuk meninggalkan kata santai, dan belom siap untuk bermacam macam ujiaaaaaaaannn!!! tapi lagi lagi waktu yg nentuin semua itu, waktu gabisa di puter sih yaaaa... harus di hadapi mau gamau, dan waktulah yg akhirnya bikin gue sadar untuk siap menghadapi masa masa kelas 12 :') 

sekarang masa2 kelas 12 itu sendiri bisa dibilang udah berakhir, udah ga ada lagi ujian ujian, ga ada guru yg marah2 kalo gue dan yg lain males malesan, tapi yg masih sama adalah ketegangaaaaannn.. selama UN belom pengumuman dan belom bisa denger gossip kalo pangsud lulus 100% cuman kata tegaaang yg bolak balik muter2 di kepala gue. jujur aja gue takuuuuut buka website pangsud sebelum denger kalo sudirman LULUS 100%

okaaay, cukup sekian dulu postingan kali ini yaaaaa. buat yg baca postingan ini dan masih duduk di bangku SMA, jangan pernah sia sia in masa masa berharga ituuu, masa masa berjuta kenangan yg gapernah bisa balik lagi :)
- 0 komen yuk

BACK TO NORMAL :D

back to normaaaallll yuhuuu semuanya kembali normal, tau apa yg normal? bukan otak gue loh ya tapi kehidupan gue sekali lagi yang normal adalah KEHIDUPAN  gue! kalo kalian baca postingan gue yang sebelumnya, disitu sedikit gue ungkit soal rumah sakit ibu dan anak hermina.. yap disitulah ade kesayangan gue ini di rawat dengan waktu yg cukup lama yaaa lebih tepatnya LAMAAA bukan CUKUP LAMA.




yap itulah keadaan ade gue selama dia mendekam dirumah sakit

apa yg ada di benak kalian kalo keluarga kalian sendiri kaya gitu? apa yg ada di benak kalian liat salah satu dari anggota keluarga kalian harus terus terus dirumah sakit, di suntik sana sini obat ini itu ambil darah berkali kali bahkan pake alat bantu nafas? miris liatnya........ anak sekecil itu harus nanggung beban penyakit yg ga ringan. tapi Allah itu Maha adil kok yaa dia bakal ngasih obat dari segala macem penyakit yg dia ciptain, dia bakal ngasih jalan keluar dari segala macem masalah yg dia kasih. danitu yang gue dan keluarga gue rasain.. :)

sebulan kehidupan keluarga gue ga normal, rumah ga normal, sekolah ga normal, keuangan ga normal :P bahkan sampe UN pun masih ga normal.. yap emang masa masa penting SMA itu gue laluin secara ga normal.. kalo gue flashback ke blakang itu semua kaya mimpi.. mimpi buruuuuk yg setiap orang gapernah mau ngerasain itu, dan sekarang? mimpi indah udah menghiasi keluarga gue alhamdulillah :)

menghabiskan puluhan juta di rumah sakit itu alhamdulillah membuahkan hasil. ga sia sia pengorbanan semua orang, mulai dari gue, mama, papa, sampe para eyang yg lumayan setia nemenin gue dirumah waktu masa masa tryout dan ujian nasionaaaal..

tepatnya kemarin malam, awal ke normalan keluarga gue. yaaa walaupun belum seutuhnya normal, banyak obat obatan dan susu yang masih harus di minumin dalam jangka waktu tertentu, masih ada pantangan2 makanan yg masih harus di patuhi. tapi insya Allah, karna lagi lagi Allah maha adil, pasti
DIA bakal ngasih keluarga gue berjuta kebahagiaan setelah berjuta cobaan ini, amin :')