Jumat, 06 Mei 2011 - 0 komen yuk

My SHS

Kata banyak orang SMA itu masa masa paling indah, masa masa paling gabisa di lupain, masa masa paling meriah. gimana menurut kalian? agree or disagree ? kalo gue pribadi setiap masa yang gue laluin itu adalah masa masa indah, masa masa yg ga gampang buat di lupain, masa masa yg selalu nyisain pelajaran berharga masa masa yg selalu bisa di kenang sebagai kenangan indah :)

okey, disini sesuai judul gue ga akan bahas masa tk gue, masa sd, atau smp. sekarang gue bakal bahas masa SMA... ya masa SMA!

SMA Islam PB Sudirman, itulah yg gue pilih 3 tahun lalu.. SMA ini terletak persis di sebrang kali, SMA ini selalu setia dengan cat warna hijaunya, sekolah ini yang udah bikin bapak ibu gue jatuh hati dan akhirnya nyuruh anak tercintanya buat sekolah disitu. Setelah keterima disekolah itu, hal pertama yg gue lakuin adalah daftar ulang.. alhamdulillah saaat itu gue masuk lewat jalur unggulan dan ga perlu bayar 12 juta buat uang gedung. cukup membayar 9,5 juta dan sah lah gue menjadi siswi di SMA itu.

PROPESA a.k.a MOS a.ka. OSPEK....
Itulah yg harus gue lalui sebagai junior... sebagai siswi paling muda di sekolahan itu. Dan ini yg paling gue benci, gue paling gasuka sama senioritas di kalangan sekolahan, yg sok2 berkuasa bebas ngapa2in ade kelasnya.. mau gamau akhirnya gue laluin dan jujur dulu sedikit ogah ogahan, mau gaikut ntar di bilang cupu, cemen, gapunya nyali maka dari itu sebagai siswi SMA sejati, propesa harus di laluiiiiii oyeh :D
Propesan di pangsud (Panglima Sudirman) berlangsung 3 hari, banyak banget rintangan dan cukup membuat gue harus menutup urat malu untuk sementara. di marah2in senior, di bentak2, di sindir2, di suruh2, di hukum bending sambil istigfar sampe dengan jalan jongkok pun udah jadi makanan selama 3 hari itu.. berangkat gelap pulang gelap, itu penderitaan yg gue rasain, apalagi hari ketiganya dan gue inget banget itu hari rabu. gue dan temen temen satu angkatan harus rela dateng subuh dan pulang jam 9 malem demi ngikutin acara itu.. kurang nurut apasih ?

oke, setelah propesa itu berakhir tibalah saat gue dan temen temen seangkatan yg belom gue tau namanya satu persatu meninggalkan seragam kebangsaan putih biru yang dipake selama 3 hari.. bergantilah kami dengan putih abu abu, dengan membawa "bendera" yg sama, ga lagi "bendera" dari masing2 SMP :)

Kelas X atau kelas 1 SMA gue masuk dikelas X6, sempet semingguan gue dikelas itu, tapi ga lama kemudian gue dan teman teman harus rela di pisah pisah lagi. tau kenapa? yaaaa karna banyak anak2 X6 yang lulus tes akselerasi, dan lulus tes masuk kelas science. Alhasil gue dan beberapa orang teman siswa siswi "reguler" harus mau di pindah2in kelasny sama guru -,- yaaaaap selama satu tahun pertama gue duduk di kelas X5 wali kelasnya guru mandarin yg kulitnya bener beneeeeeeeeeeeeeeeeeeer putiiiiiiiiih! bikin iri kalo liat diaaaaa..

Setahun kemudian gue naik kelaaaaaas looooh. kelas 11 IPA 2, itulah kelas gue dengan walikelas seorang guru fisika yg terkadang jayuuuuuuuuus nya ampun2an eh bukan terkadang deng emang selaluuuuuuu jayus. namanya pak muhroni, gatau dia saking jeniusnya apa gimana, selama setahun fisika sama dia gue bener bener gatau apa apa sumpah parah banget sampe judul babnya aja kadang gue gatauuuuu!!! kelas paling suram adalah kelas 11 -,- tapi wajar kali ya kalo kelas 11 rada main dan santai santai dikit :P kelas 11 itu kelas tengah2, jadi junior engga, jadi senior banget yg udah harus pusing mikirin ujian dan kuliah juga engga. jadi tahun kedua itu adalah tahun kebebasaaaaaan haha :D

Setahun kemudian lagi gue udah naik ke kelas XII, XII IPA 2 itu kelas gue. tahun terakhir di SMA, ga kerasa bangeeeeeet, kayanya baru aja gue kenalan sama temen2 baru, sahabatan sama mereka2 itu, merasakan tahun kebebasan kaya tadi yg gue jelasin. tau2nya udah sampe aja di kelas puncak yg nentuin gue buat masa depan nanti.. kelas yg udah ninggalin berjuta kata santai, kelas yg guru2nya sendiri mulai tegang, kelas yg penuh ujian, dan kelas yg butuh banyak support dari orang2 terdekat biar ga nge  down.. apasih rasanya jadi kelas 12 ? rasanya jadi kaka paling seniooor seantero pangsuuud. gue pribadi, gasuka, ga seneng, dan sebenernya gamau.. gue belom siap untuk tegang, belom siap untuk meninggalkan kata santai, dan belom siap untuk bermacam macam ujiaaaaaaaannn!!! tapi lagi lagi waktu yg nentuin semua itu, waktu gabisa di puter sih yaaaa... harus di hadapi mau gamau, dan waktulah yg akhirnya bikin gue sadar untuk siap menghadapi masa masa kelas 12 :') 

sekarang masa2 kelas 12 itu sendiri bisa dibilang udah berakhir, udah ga ada lagi ujian ujian, ga ada guru yg marah2 kalo gue dan yg lain males malesan, tapi yg masih sama adalah ketegangaaaaannn.. selama UN belom pengumuman dan belom bisa denger gossip kalo pangsud lulus 100% cuman kata tegaaang yg bolak balik muter2 di kepala gue. jujur aja gue takuuuuut buka website pangsud sebelum denger kalo sudirman LULUS 100%

okaaay, cukup sekian dulu postingan kali ini yaaaaa. buat yg baca postingan ini dan masih duduk di bangku SMA, jangan pernah sia sia in masa masa berharga ituuu, masa masa berjuta kenangan yg gapernah bisa balik lagi :)

0 komen yuk:

Posting Komentar