Jumat, 14 Desember 2012 - 0 komen yuk

Whole - New - World

Hulalaa~
Alhamdulillah bisa balik lagi ngeramein blog yang sempet beberapa waktu di anggurin dan cuman di isi sama tugas. Mood nulis mah hampir tiap hari ada, kalo lagi suntuk, kepala serasa penuh, lagi bete, pengen berkeluh kesah pasti kepikiran buat nulis di blog ini. tapi apa daya, sekarang waktu luang rasanya langka dan berharga banget buat gue, bukan maksud sok sibuk, tapi semenjak kurang lebih 3 bulan yang lalu, ada sesuatu yang 'memporak porandakan' hidup gue yang dahulu.

"Whole new world", kalian pernah ga ngerasa ada perubahan besar dihidup kalian? kalian ngerasa satu hal atau beberapa hal tersebut dapat mengubah segalanya? mengubah gaya hidup, mengubah cara berfikir, mengubah persepsi atau pandangan, mengubah harapan harapan kalian dan lain sebagainya?
Gue baru ngerasain ini semenjak 3 bulanan yang lalu, sesuatu itu menyangkut studi gue di fakultas psikologi, dan gue ngerasa hal itu mengubah gue yang "dahulu" dan semoga perubahan ini terus mengarah ke jalur yang benar dan semakin positif, amin.. Bantuin aminin dong heh!

Yang mengubah hidup gue itu ada di samping ini, yak gambar gedungkan? itu kampus gue yang baru, bukan kampus yang baru deng, kampus mah tetep sama yang beda cuman lokasi kuliahnya. Sekitar awal Oktober, gue resmi pindah ke kampus Gunadarma yang berlokasi di TB Simatupang, tepatnya ada di Graha Simatupang.. Kenapa pindah? engga engga gue bukan murid nakal yang sampe di asingkan oleh bapak2dan  ibu2 dosen dari sekertariat kampus J1, bukan juga anak iseng yang pengen ngerasain pindah pindah lokasi kuliah.

Lantas apa?

"Keajaiban" yang ngebuat gue harus pindah ke kampus Simatupang.


Hari itu, gue lagi rapat ospek di lantai 2 kampus J1, sampe akhirnya ada nomer yang ga dikenal nelpon ke hp gue. Pas diangkat ternyata yang nelfon itu ibu ibu dari sekertariat Sarmag nya Gunadarma yang menyatakan kalo gue dipanggil buat ngikutin breafing untuk program beasiswa ini. 
Singkat cerita, beberapa minggu kemudian gue dapet telfon dari sekertariat yang menyatakan gue lolos setelah sempat mengikuti beberapa tes, semacam tes toefl dan interview. Dan inilah, titik awal yang "mengubah" kehidupan gue -__-







Masuk kampus ini, ketemu sama temen temen baru yang asalnya dari kampus Depok, ketemu sama lingkungan yang baru, suasana yang baru dan gue rasa ini bukan suasana kampus ._. lah yang ngubah hidup gue, ya ga sampe 180 derajat sih, tapi seengganya, gaya hidup gue jadi berubah. Kenapa? belajar dan beban tugas ibarat langit yang penuh sama awan gelap, bikin suasana otak gue mendung mulu, apalagi kalo suasana hati juga lagi mendung, udah deh itu komplit banget ujian hidup *ga sengaja curhat*. Kemendungan yang sering gue rasain itu tanpa sadar mulai mengubah hidup gue perlahan, yang awalnya tiap hari ga selalu nyicil tugas, yang kadang ngulur ngulur waktu buat nyelesein tugas dan bener bener sistem kebut semalem kalo belajar buat ujian itu perlahan menghilang. Berganti dengan hidup gue yang hampir tiap hari ribet bagi bagi waktu buat ngerjain tugas, ribet mikirin tugas ini itu anu belum ketemu sumbernya dan belum selesai, ribet ngerangkum materi buat presentasi, ribet ngafalin dan mahamin materi seabrek karna UAS soalnya ada 10 dan itu essay semua, ribet main game dikelas *upss*, tiap hari buka laptop buat sekedar say hello sama beberapa tugas, otak yang jadi lebih bekerja keras karna jadwal 6 kali pertemuan hanya ditempuh dalam 3 kali pertemuan, sampe jadi "gue" yang sekarang bener bener girang segirang girangnya kalo denger ada hari LIBUUUURRRR! Jangankan libur sebulan, ngeliat 1 hari libur selain hari Sabtu dan Minggu aja itu rasanya syurrrgaaa sekaleee~ *lebay* tapi kegirangan itu mendadak hilang kalo inget masih ada banyak tugas yang ngelambai2 dan bahkan merenggut malam minggu gueeeeee *kaya pernah malem mingguan aja lu nis* -__-. Tapi ini serius, semenjak masuk ke kampus itu, masuk dikelas yang isinya 15 perempuan dengan kelebihan dan kekurangannya masing2, kelas kecil yang isinya adalah sebuah keluarga BESAR itu bikin waktu gue dimalam hari jarang langsung dihabiskan untuk tidur atau hanya sekedar buka jejaring sosial. Sampai malam ini pun, gue ngeblog masih dengan beban tugas dan  UAS yang lumayan bikin kepala pusing kalo terus2an mikirin, makanya gue mengalihkannya dengan nulis dsini, paling engga gue bisa merasakan "quality time" dengan diri sendiri wahahhaha~

Yaaaaa intinya Sarmag udah mengubah hidup gue, SMPS03 udah mengubah hidup gue, beban tugas tugas itu, mata kuliah itu, dosen dosen itu, hari libur yang amat sangat minim itu, semuanya udah mengubah gaya hidup dan pola pikir gue, bahkan cara bicara gue pas presentasi dan menjelaskan sesuatu ke orang lain ikutan mulai berubah sekarang ahahaha entah itu efek kebanyakan gaul sama power point buat presentasi atau emang udah saatnya aja gue lebih "serius" :p

Berusaha membuat target sebesar mungkin, biar usaha gue juga semakin besar dan maksimal, keren ga tuh kata2nya? keren, kalo bisa dibuktikan pake action. Sayangnya gue baru sekedar membuat kata kata tapi entah kapan bisa gue tunjukan dengan effort yang tinggi hahaha ngerasa ga semangat, down, minder masih suka banget bermunculan, tapi semangat itu, kepercayaan diri itu muncul lagi setelah mengingat "gue ga sendiri, semua orang dilingkungan gue, keluarga gue, temen2 gue di reguler, dan temen2 di SMPS03 pasti ga segan ngasih support kalo gue lagi down, mendukung semua hal, dan perubahan positif yang gue lakukan". Itu yang sering mondar mandir diotak kalo gue lg down, kalo inget itu rasanya tuh semacam handphone yang batre nya baru di charge, semacam abis ujan deres dan nyaris banjir terus seketika reda dan muncul pelangi, dan semacam kumpulan awan hitam yang seketika berganti dengan matahari pagi yang cerah :'')

Babaayy :)

0 komen yuk:

Posting Komentar