Senin, 12 November 2012 - 0 komen yuk

Yuk amanin komputer kita :)

Kebanyakan orang jaman sekarang pasti punya yang namanya komputer, iya ga? iya kan ya? entah itu PC, laptop, atau netbook. Mulai dari bapak bapak kantoran, anak sekolahan, mahasiswa, wanita karir sampe ibu rumah tangga di era globalisasi ini pasti punya, pernah memakai atau minimal tau apa itu komputer, laptop dan teman temannya. Sekedar punya tapi ga dirawat ga dijaga agar selalu "aman" ya buat apa? Ibarat manusia yang cuman mau nikmatin keindahan alam tanpa berusaha untuk selalu menjaga keelokannya, eyyaaa jadi melenceng haha back to topic! Nah kali ini, saya akan mencoba menguraikan sedikit cara dan tips untuk mengamankan komputer kamu, check this out :)


Yang pertama itu virus, udah sering denger dong pasti ya kalo banyak banget virus yang mengincar komputer kita. Virus virus nakal itu bisa menyebabkan komputer kita lemot, data tiba tiba banyak yang hilang, banyak file atau aplikasi yang secara mendadak tidak bisa dibuka dan lain sebagainya. Pernah ga ngalamin itu? kalo pernah, itu berarti fix, komputer kalian terjangkit virus. Nah sekarang apa yang harus kita lakukan untuk mencegah virus virus hinggap di komputer kita?

*Internet, pada tau  ga kalo internet itu jadi media favorite penyebaran virus? Virus bisa masuk dari berbagai aplikasi aplikasi di internet, bisa dari game game yang banyak kita temukan disana, bisa juga dari file file yang kita download via internet bahkan email pun bisa mendatangkan banyak virus. Ada beberapa cara nih untuk mencegah masuknya virus ke komputer kita,