Jumat, 22 Oktober 2010 - 2 komen yuk

pahlawan itu .....

Gelap pekat melebur bila ingat tentangmu
bagai salju di gunung
lebur karna sang mentari
timbul terang di kalbu berkat jasamu jua
sungguh tulus kau beri
sgala ilmu nan berguna ..
kini kami kan pergi
tinggalkan engkau semua
tuk cari ilmu yang berguna
bagi nusa bangsa ..

trima kasih kami ucapkan
padamu guruku tercinta
semoga sejahtera
dikau slalu ..



Setiap bersenandung lagu di atas, selalu inget sama seseorang. Ya,

padamu sang mentari ciptaan alm pak Nandang rochman.
pengen nangis sendiri kalo inget beliau.

10 10 2010 buat sebagian orang mereka menunggu sesuatu yg special atau menyenangkan di tanggal yang unik itu, tapi buat murid murid bahkan alumni smpn 12 bekasi tanggal itu menjadi tanggal yg kelabu. oke mungkin di anggep lebay, tapi kehilangan pak nandang udah kaya kehilangan orangtua sendiri.


flashback ke tgl 10 10 2010. waktu itu hari minggu, jam 8 malam gue lg belajar fisika sambil bersenandung lagu padamu sang mentari yang entah kenapa tiba2 salah satu lirik yg gue lupa dari lagu itu berhasil gue inget. sempet beberapa kali nyanyiin lagu itu sambil inget inget kejadian jaman smp sama pak nandang,ke empat kalinya nyanyiin lagu itu dan akhirnya gue berenti dengan perasaaan yg bener2 gaenak. gue buka twitter dan bener, berita duka itu terpampang di beberapa status alumni2 smp 12, langsung spontan gue meluk mama sambil nangis sesenggukan. rasa malem itu kaya mimpi banget denger berita duka ttg beliau -,-
sekarang, beberapa minggu udah berlalu dari kepergian beliau, rasanya msh selalu sama. pengen nangis kalo inget kejadian2 dulu :'(


"Pak, percaya atau engga sampe sekarang saya msh berasa mimpi kehilangan bapak. terserah mungkin orang lain nganggep belum ikhlas atau apalah tapi ini yg saya rasain. Baru aja beberapa minggu lalu sebelum dapet kabar bapak kritis, saya sama tika main ke 12 dan ketemu sama bapak.
Masih nempel dan kebayang bayang banget pak pas saya ketemu bapak di hari itu. bapak teriak dari lapangan "woi nis, apa kabar? udah kelas 3 ya kamu? ga kerasa ya udah mau UN lg aja, waktu kerasa cepet banget" saya jawab dengan teriakan juga "iya pak, doain ya pak mau UN nih saya" dan bapak jawab "iya pastilah bapak doain" percakapan itu msh nempel di kepala saya pak, saya bisa cium tangan bapak pada saat itu setelah hampir setaun saya ga ketemu bapak. tapi ternyata itu pertemuan terakhir kita ya pak. itu terakhir kalinya saya bisa cium tangan bapak, liat senyum bapak dan minta doa restu dari bapak. Saya mau UN pak, saya takut mtk gabisa dapet nilai maksimal, baru aja saya punya pikiran buat minta ajarin sama bapak. kan bapak pernah bilang, "saya jago nis mtk anak SMA juga" baru aja punya niatin belajar lg sama bapak tapiiii ternyata cmn harapan saya doang ya pak.
pak, saya paling bego sama matematika pak dari smp tapi skrng di kelas 3 ini alhamdulillah nilai mtk saya ada kemajuan. dan saya janji satu hal sama bapak. di nilai UN mtk nanti saya bakal berusaha keras buat hasil yg maksimal dan saya bakal persembahin nilai itu buat bapak".



Selamat jalan guru terbaikku, selamat jalan pahlawan tanpa tanda jasaku. doaku senantiasa mengalir untukmu bapak Nandang Rochman :')





2 komen yuk:

retno andriani 26 Oktober 2010 19.58

hii nisa salam kenal...
aku alumni 12 nih..

sedih banget baca postingan kamu tentang pak nandang..
sampai saat ini masih sering ngeluarin air mata kalau baca postingan tentang dia..

dan aku baru tau loh kalo padamu sang mentari itu lagu ciptaan dia

itu lagu perpisahan aku dulu,
lagunya sedih banget, apalagi tau kalo itu lagu yang ciptain pak nandang.. duhhh makin pengen nangis... :'((((
too emotional kalo ngomongin pak nandang

oia tulisan kamu masuk di web 12 loh.. lomba menulis kenangan tentang pak nandang...

mampir ke tulisan aku tentang pak nanadang juga ya
http://justpipsqueak.blogspot.com/2010/10/pak-nandang-rohman.html
makasih :)

Anisa Nadia Idham 25 Februari 2011 18.48

makasih ya udah baca postingan blog aku hehe kalo boleh tau alumni taun berapa ya kamu ? wah iya masuk ke web nya 12 ? okee akuu mampir baca tulisanmu deh :)

Posting Komentar